REVIEW : Skin Aqua UV Moisture Gel, SKin Aqua UV Moisture Milk, Skin Aqua UV Whitening Milk, Skin Aqua UV Mild Milk


Mencari daily sunscreen atau sun protection yang nggak lengket itu susah banget, tapi setelah aku coba Skin Aqua sejak beberapa minggu lalu aku ternyata selama ini salah, ada lho sun protector seperti Skin Aqua yang nggak lengket sama sekali malah berbahan dasar air? Jujur aku ini sun cream addicted yang kalau nggak pakai sun cream tuh bisa panik. Nah biar nggak penasaran aku bakal share secara detail kenapa aku jatuh hati dengan Skin Aqua.


kalau masih pada bertanya-tanya kenapa sih Skin Aqua itu nggak disebut sebagai sunblock? Karena bahan utama Skin Aqua yang merupakan air seperti namanya memiliki tekstur yang ringan sehingga mudah meresap ke dalam kulit apalagi buat yang tinggal di Indonesia yang bercuaca tropis. Sun block pada umumnya berbahan dasar minyak dan cenderung lengket di kulit makanya kalau yang banyak tanya ke aku, gimana ya supaya nggak hitam atau kulit biar lebih cerah apa rahasiaku? UV Protection tapi begitu aku jawab begitu pasti ngomongnya ih nggak betah pakai sunscreen lengket banget, berminyak, clog pores lah dan segudang alesan lainnya.


terus Skin Aqua juga ini disebut sebagai UV Skin Care lho, jadi memang bukan hanya melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B saja tapi juga melembabkan, melembutkan dan menutrisi kulit.


ngomong-ngomong UV-A dan UV-B mungkin masih banyak yang belum tahu apa perbedaannya, jadi aku jelaskan sedikit ya. jadi ada 2 jenis sinar ultraviolet akibat matahari yaitu sinar UV-A dan UV-B. UV-A mengambil dari kata "Aging" atau berarti penuaan dan UV-B yang mengambil kata "Burning" yang berarti pembakaran.
Seperti ilustrasi di atas, sinar UV-B menyerang bagian lapisan epidermis kulit dan tanpa penggunaan UV Protection (dari kandungan SPF) bisa menyebabkan kulit kemerahan (yang biasa suka dikatain kepiting rebus, nah ini kerjaannya sinar UV-B). Sedangkan untuk sinar UV-A menyerang bagian lapisan dermis kulit dan tanpa penggunaan UV Protection (dari kandungan PA) bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit, kerutan, kulit kusam, flek dan ngerinya lagi (bukan nakutin) sinar UV-A dan UV-B ini menembus kaca dan awan jadi kalau misalnya kamu kerja naik mobil + kantor di dalam ruangan pun tetap perlu UV Protection. 

Nah ada yang bilang lagi Foundation, Two Way Cake aku udah ada SPF-nya berarti cukup ya nggak perlu pakai Sunscreen atau Sun Protection? Eitsss yang cuma ada di makeup itu biasanya cuma SPF yang hanya membantu menangkal sinar UV-B aja, makanya tetep dong butuh pakai Sun Protection yang mengandung SPF dan PA.


dari SKIN AQUA sendiri terdapat 4 varian UV Skin Care yang bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi kulit dan kebutuhan kamu : (kiri-kanan)
- Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20 PA++
- Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++
Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++
- Skin Squa UV Moisture Milk SPF 50 PA+++


bagian samping box terdapat informasi ingredients dari setiap varian Skin Aqua UV Skin Care (kiri - kanan) :
 Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20 PA++
- Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++
Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++
- Skin Squa UV Moisture Milk SPF 50 PA+++


Skin Aqua UV Skin Care merupakan produk dari Rohto dan semua variannya hadir dalam ukutan 40 gram


sisi bagian lainnya dari box kemasan Skin Aqua UV Skin Care


terdapat juga informasi expired date di setiap boxnya


setiap varian dari Skin Aqua UV Skin Care ini rata-rata mengandung Hyaluronic Acid dan Collagen yang membuat kulit tetap elastis, lembab dan lembut tanpa rasa lengket. Jujur sebagai pemilik kulit kering aku butuh dan cinta banget sama Hyaluronic Acid dari toner, serum sampai UV Skin Care mengandung Hyaluronic Acid? Surgaaaaaaa~


berasa ada yang beda pas di foto berbarengan? iya jadi Skin Aqua UV Moisture Gel dan UV Mild Milk ini seragam ukurannya jadi 40 gram dan yang UV Moisture Gel tutupnya jadi hijau pastel, aku lebih suka yang sekarang karena seragam dan mudah dibedain dari tutupnya aja udah inget.


jadi gampang bedain tiap variannya Skin Aqua setelah ganti kemasan
Dari varian Skin Aqua UV Skin Care, karena kulitku kering dan cukup sensitif aku pakai yang Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA ++


nggak perlu khawatir lupa expired date-nya tercantum juga kok dibawah kemasannya


bagian belakang kemasan dari Skin Aqua UV Skin Care


swatches dari setiap varian Skin Aqua UV Skin Care (kiri-kanan) :
- Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20 PA++
- Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++
Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++
- Skin Squa UV Moisture Milk SPF 50 PA+++


seluruh varian Skin Aqua finishnya transparan dan memang mudah meresap banget dan nggak berasa lengket (sumpah aku sampai pakai buat badan juga :P)

Untuk tekstur dari setiap variannya sebenernya yang Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20 PA++ dan Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++ mirip sih not too watery dan cepat menyerap cuma paling berasa moistnya yang UV Mild Milk karena memang untuk dry skin dan aku suka banget untuk pakai makeup setelahnya kulit lebih halus gitu terus.

Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ berasa kayak gel-nya memang kelihatan thick tapi yang paling cepat menyerap semuanya dan pas diratakan memang berasa ini base-nya seperti gel karena memang untuk oily skin jadi menurutku oke banget. Dan yang terakhir Skin Squa UV Moisture Milk SPF 50 PA+++ yang paling watery gitu. 

Yang aku suka juga dari Skin Aqua ini no fragrance! salah satu masalah kulit sensitif yang bikin aku bawel banget pakai skin care, tapi hati damai karena Skin Aqua nggak ada fragrancesnya, oh iya karena water based juga Skin Aqua nggak nyumbat pori-pori karena mudah dibersihkan setiap harinya dan bisa kamu re-apply kalau kamu beraktivitas banyak dan berkeringat. 

Botolnya Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++ karena slim jadinya emang bikin travel friendly dan juga karena cepat menyerap ke kulit jadi buat yang takut suka bangun telat nggak perlu takut lagi, cepet, ringkas, praktis dan kilat lol


buat kamu yang pingin coba juga Skin Aqua UV Skin Care sesuai dengan kondisi kamu, kamu bisa ikutan Giveaway CChallenge x Skin Aqua #WhichSkinAquaAreYou disini > https://challenge.cchan.tv/skinaqua 
Siapa tau kamu beruntung mendapatkan varian Skin Aqua yang kamu inginkan!

You Might Also Like

2 comments