Introducing "La Belleza Eterna" Makarizo Hair Trend 2013 (part 1)

Hello everyone! Mulai dari post ini aku men-share pengalamanku mengikuti acara Makarizo Hair Fashion Festival yang diselenggarakan di Mall Taman Anggrek dari tanggal 19-24 Maret 2013. "La Belleza Eterna" adalah Hair Trend 2013 yang diusung oleh Makarizo.




Apa makna dari "La Belleza Eterna" ?

Dari masa ke masa, alam selalu menjadi simbol dari kecantikan. Karena keindahan tersirat pada setiap elemen kekayaan alam, seperti sinar yang dihasilkan oleh matahari, keindahan bawah laut, pegunungan berbatuan, hutan belantara nan segar, dan eksotisme padang pasir. Semua keindahannya seakan bermain bersama dalam panggung pertunjukan kecantikan. Semua kecantikan dan keindahan berpusat dari alam yang bersifat abadi.

Ada 4 teknik yang akan ditampilkan pada Salon Tour Indonesia 2013 ini. Keempatnya adalah gradation, repetition, transition, dan contrast. Keempat teknik tersebut akan diinterpretasikan bersama dengan karakter dan elemen yang ada di alam yang disesuaikan dengan personalisasi masing-masing individu yang berbeda-beda, sehingga menginspirasi menjadi trend terbaru STI 2013 tahun ini, seperti :



Rock mountain : Terinspirasi dari guratan warna gunung bebatuan yang direpresentasikan dalam penggambaran individu dengan karakter tegas, keras, kaku, monoton, dan angkuh namun elegan. Untuk memperkuat karakter ini cenderung menggunakan warna-warna dasar gelap yang dipadu dengan highlight yang sangat terang.



Under the sea : Terinspirasi dari guratan warna dasar laut yang indah. Direpresentasikan dalam penggambaran individu dengan karakter yang ceria penuh warna, anggun, cantik, indah, unik, dan bisa menjadi pusat perhatian. Keceriaan pun bersinar terang dengan kompilasi warna-warna yang terang dan full colour.



Desert winds : Terinspirasi dari guratan warna padang pasir yang direpresentasikan dalam penggambaran individu dengan karakter yang mudah beradaptasi, easy going, dan fleksibel. Menggunakan warna-warna hangat seperti gold dan copper untuk memperkuat karakter ini.



Wild wood : Terinspirasi dari guratan warna hutan belantara yang menggambarkan individu dengan karakter yang misterius, introvert, dan pendiam. Karakter ini akan semakin menonjol dengan kombinasi warna-warna dingin, seperti nuansa cokelat kehijauan dan Ash.


Setiap karakter tersebut diatas akan ditampilkan dalam dua konsep trend model yakni Haute couture dan Prêt-à-Porter.  Pada Salon Tour Indonesia 2013 ini masing-masing tema diatas akan dipertunjukan dalam 3 portofolio yaitu 1 trend model Haute couture dan 2 trend model Prêt-à-Porter sehingga menghasilkan 12 portofolio yang spektakuler.

Haute couture adalah model atau gaya rambut dengan gaya ekstravaganza yang hanya bisa digunakan  pada acara-acara khusus atau tertentu. Sedangkan Prêt-à-Porter adalah model rambut dengan gaya yang dapat digunakan sehari-hari. Pengaplikasiannya juga simple dan mudah diterapkan kepada konsumen.

O iya untuk yang pingin tahu lebih mendalam mengenai Makarizo bisa ke webistenya disini >> http://www.makarizo.co.id/



Ini baru postingan introductionnya saja, masih banyak post lain yang menunggu, so stay tune! xoxo


note : Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba Blog dari www.makarizo.co.id  dalam Rangka partisipasi Event MAKARIZO Hair Fashion Festival, Salon tour Indonesia (STI) 2013

You Might Also Like

0 comments