Korean Beauty, The Power of Korean Ginseng and Saffron and They are in New Pond's White Beauty Jernih Putih Merona (include Event Report)

Hello pretties! Kali ini report dari acara Pond's lagi (dijamin seru) 2 minggu yang lalu, Relaunching Pond's New White Beauty with Korean Ginseng and Saffron yang bertempat di Hotel Mulia, Jakarta. Datangnya on time dong (hehe) cuma mungkin karena daerah Senayan itu cukup macet, tapi begitu masuk ke ruangannya. aaaaaaaa super love it!!! (I love PINK soooo much!)


(cowok kemeja abu-abu my lovely BF, thank you "om" LOL)


pilihan kursi + dekornya pun cantik banget ^^


ilustrasi produk terbaru Pond's, pretty


Karena waktu aku datang masih belum ramai, jadinya foto-foto dulu + makan dulu :P


sooooo prettyyyyyyy right?? semua berwarna pink dan putih



Dan akhirnya, acara dimulai. Yang menjadi MC dalam acara ini adalah Nadya Mulya.


MC of the day "Nadya Mulya"


Hadir juga Mrs. Indriani, Senior Brand Manager Pond's Indonesia


Mrs. Indriani menjelaskan apa saja yang merupakan keadaan yang ideal untuk kulit wajah :
1. warna kulit putih
2. bebas dari jerawat dan noda hitam
3. pori-pori kecil
4. tidak ada bintik-bintik yang tumbuh
5. terlihat tidak mengkilap
6. bebas dari noda
7. lembut/halus
8. tidak kering
9. tidak ada noda penuaan / flek
10. warna kulit merata
11. hitam/kecoklatan karena sering berjemur
12. tidak berminyak
13. tidak ada kantung mata
14. tekstur yang halus
15. kenyal
16. tidak sensitif
17. tidak ada lingkaran hitam di bawah mata
18. kulit yang kencang / tidak kendur
19. terlihat muda
20. kulit sehat & berkilau alami seperti tanpa make up
21. tidak ada keriput atau kerutan
22. tidak ada bulu
23. berwarna kemerahan yang sehat

Duh pas baca, ini kulit muka sendiri masih jauh banget yah dari kondisi kulit yang ideal *nangis di pojokan*

Tapiiii tenang (fiuhh lega), buat yang masih berumur 16-25 tahun, yang menjadi kunci utamanya cuma 5 poin aja kok :
- Bebas dari jerawat dan noda hitam
- Tekstur yang halus
- Warna kulit cerah / putih
- Berwarna kemerahan yang sehat

Jadi, cuma punya kulit putih bening itu sih udah ketinggalan jaman, malah bisa dikira sakit lagi, ya ideal adalah kulit "Jernih Putih Merona"

Seperti apa sih kulit si kulit jernih putih merona itu??


Translucent skin (kulit jernih)
KIRI : Translucent skin
KANAN : Untranslucent skin
kamu bisa lihat perbedaannya, pasti maunya yang kayak sebelah kiri dong? ^^ *me, hands up!!!*
terlihat jernih putih merona dambaan setiap wanita, nah nggak cuma enak dipandang dan lebih sehat, kulit yang jernih juga ternyata dapat menangkal sinar matahari lho sehingga tidak masuk ke bagian kulit yang lebih dalam, sudah jadi rahasia umum jaman sekarang ozon semakin menipis sehingga sinar matahari lebih terasa panasnya dan sinar ultra violet yang memancar ke kulit kita lama-lama bisa menyebabkan kanker kulit. Ih amit-amit.

Hadir juga, Dr. David Birtwistle, R&D Regional Director, Skin Care & Cleansing Unilever Asia Tenggara & Australasia.


Dr. David Birtwistle

Ia berkata bahwa rona kulit yang cerah dan sehat menjadi idaman banyak sekali wanita di Asia, termasuk Indonesia dan Pond's Institute memahami itu sejak dulu. Sehingga Pond's Institute telah melakukan berbagai penelitian untuk menemukan formulasi yang tepat. Pond's Institute menjadi pionir dalam penggunaan Niacinamide (Vitamin B3) sebagai bahan aktif produk pencerah kulit yang telah dipatenkan sejak tahun 1975.
Kemudian mereka menggabungkan bahan aktif mereka dengan Ginseng Korea dan Saffron, untuk memberikan tampilan kulit putih sehat dan bersinar dari dalam yang disebut dengan "Jernih Putih Merona"

Lalu Dr. David Birtwistle melakukan pertunjukkan dengan menggunakan active ingredients yang terkandung pada Pond's New White Beauty Jernih Putih Merona, yup! bener, Ginseng dan Saffron


sebelum di tuangkan active ingredientsnya (terlihat butek, oke beneran bingung mau pakai kata-kata apa)


mulai dituangkan oleh Dr. David



Hampir penuh, disini bisa dilihat kalau setelah dituangkan active ingredientsnya bola-bolanya menjadi jernih sehingga tulisan di belakangnya terlihat


zoom

Pond's New White Beauty Jernih Putih Merona ini terdiri dari 2 produk, Day Cream dan Night Cream


Untuk Day Creamnya bersifat Vanishing Base, Day Cream ini memiliki fungsi lainnya yaitu dapat digunakan makeup base dan juga karena hasilnya yang matte dan powdery finish sehingga tidak perlu menggunakan bedak, teksturnya thick tapi dapat dengan cepat menyerap ke kulit dan berwarna sedikit pink
Untuk Night Creamnya ini bersifat Moisturizing Cream, warnanya putih dan creamy tidak se-thick Day Creamnya, pertama kali aku swatch hasilnya glossy-glossy, demen yang kayak gitu untuk Night Cream

Nggak hanya mengandung Ginseng Korea dan Saffron aja lho, rangkain produk Pond's New White Beauty Jernih Putih Merona ini juga mengandung Vitamin B3, Vitamin E, Allantoin, dan juga Triple Sun Protection Agents.

Nggak lengkap kalau nggak foto bareng...


All beauty bloggers with Mrs. Indriani & Dr. David

O iya, kalau Pond's ngadain acara nggak pernah setengah-tengah, 3 orang memenangkan live tweet competition (salah satunya aku) dannnn 3 orang (yes 3!) dengan best dress mendapatkan tas Kate Spade


Pond's crew ^^

Nah setelah acara usai, aku melongok-longok untuk melihat dari dekat Ginseng Korea dan Saffron


Ginseng Korea


Saffron

Nah sekarang apa yang pertama kali kalian pikirkan saat mendengar "Korea"?? Kalau aku banyakkkk banget. Korea Selatan, sebuah negara cantik nan elok yang berada di Asia Timur lagi punya banyak banget kelebihan yang membuat dunia memandang Korea.Coba pikirin apa yang kita pikirkan mengenai Korea. Pertama aku akan mikirin dramanya, cinta mati sama drama Korea, ceritanya selalu bisa buat aku senyum-senyum sendiri, mewek nggak karuan sampai mata bengkak (pernah ke sekolah dengan penampilan gitu gara-gara nonton drama yang mellow abis LOL), dan juga bisa bikin mikir "auww, so sweet bangetttt sihhh  ♥♥♥"
Salah satu drama Korea yang ngehits banget dulu adalah Full House, nah banyak yang pernah denger atau bahkan pernah nonton kan?

Full House

Nggak cuma dramanya yang ceritanya bagus tapi pemainnya Rain dan Song Hye Gyo itu menarik, Song Hye Gyo itu kulitnya flawless, jernih, putih dan merona.
Yup! Hanya sekedar kulit putih yang bening aja itu tidak cukup untuk dibilang cantik, tetapi harus terlihat jernih, putih dan harus merona. Kalau putih doang sih nanti dilihat kayak orang pucat dan sakit. In my opinion, kalau memiliki kulit yang jernih putih merona itu bisa membuat inner beauty seseorang lebih terpancar, terlihat cantik alami dari dalam seperti wanita-wanita Korea ^^


Song Hye Gyo

Rata-rata di setiap drama Korea iti aktrisnya selalu tampil dengan makeup yang sangat natural, yang membuat kecantikan mereka lebih terpancar. Nggak cuma hanya aktris-aktrisnya aja, para penyanyi, atau member girlband Korea disana pun semuanya cantik dan putih. Beberapa ikon cantik alami yang terlihat jernih putih merona :


Suzy Miss A
(duh mana ada sih cowok yang bilang Suzy nggak cantik?? Nggak cuma cowok deh, sebagai cewek aja aku bilang dia cantik banget alami, kulitnya yuhu mulus abis. putih tapi nggak terlihat pucat, karena ia terlihat jernih putih merona gitu ^^)


Yoona SNSD
(nah sama nih kayak Suzy cowok mana yang nggak melting lihat dia, putih cantik, tinggi, yang jadi cewek mungkin pengen kayak dia :P)


HyunA 4 Minute
(walaupun ia suka tampil seksi, nggak bisa dipungkiri kalau dia cantik alami dan juga dia salah satu artis Korea yang cukup sering mengupload foto dirinya tanpa make up lho)

Tadi untuk ikon cantik Korea dari kalangan personel girlband Korea, sekarang dari para aktrisnya, menurutku cukup banyak sih, ini hanya beberapa saja ya :


Park Shin Hye ( no make up)


Yoon Eun Hye ( no make up)


Kim Tae Hee 

Lihat artis wanita Korea di atas, duh cantik banget ya natural banget putih mulus,aaaa mau!!! Nah menurutku, cantik seperti mereka itu nggak bisa hanya dengan make up, justru harus cantik dari dalam, yes skin care!

"Please watch this video ^^"




O iya, kalian inget nggak nickname Korea apa?? "Negeri Ginseng". Ginseng Korea itu merupakan ginseng terbaik dan wanita Korea itu suka mengkonsumsi Ging dan menggunakan bahan-bahan herbal, jadi alami.

Karena kita tinggalnya di Indonesia, susah buat mendapatkan Ginseng Korea, apalagi kalau kita ingin menggunakan atau mengkonsumsinya. Mengapa sih Ginseng Korea itu dielu-elukan? Apa saja manfaat Ginseng Korea??


Ginseng Korea

Ginseng sebenarnya berasal dari China, dengan nama renshen. Akar 'ajaib' ini sudah sejak beribu-ribu tahun yang lalu digunakan dalam bidang kesehatan. Ginseng dari Korea berbeda dengan ginseng dari China maupun dengan negara lainnya karena faktor pada saat penanamannya dan faktor lainnya seperti suhu, mineral tanah, kelembaban dan lainnya juga memiliki kandungan Saponin tertinggi sehingga ginseng asal Korea telah diuji dan paling unggul dengan ginseng lainnya yang ada di dunia. (this one amazing!!)
Seiring dengan berkembangnya jaman, ginseng Korea tidak hanya digunakan dalam pengobatan semata, tapi juga mulai dikembangkan untuk bidang lainnya seperti kecantikan. Zat Saponin yang ada di dalam Ginseng Korea ternyata mengandung anti oksidan, pencerah kulit alami, anti-aging, mengurangi sembap pada wajah, dan membuat kulit sehat berseri secara alami. YES, jadi jernih putih merona! Wow banyak banget, semua umur bisa menggunakan produk skincare yang mengandung Ginseng Korea.
Duh ngiler banget, sesuatu yang alami bagus bukan? di Indonesia gimana mau dapet yang seperti itu? *hiks nangis di pojokan*

GOOD NEWS PRETTIES!!!!
Sekarang POND'S telah meluncurkan produk teranyar nan mutakhir yang mengandung Ginseng Korea dan Saffron......


Saffron

Saffron?? Kalau kamu suka makan, atau menonton acara memasak pasti pernah mendengar deh Saffron.
Saffron bisa dibilang itu "Holy Grail"nya para chef, dan memegang gelar "The Most Expensive Spice in the World". Tebak berapa harganya?? *siap-siap tutup mulut kalau kaget* harga Saffron itu belasan juta per kilogramnya. Sebenarnya darimana Saffron ini berasal?? Kenapa bisa mahal gitu sih?
Saffron itu merupakan putik dari bunga Crocus sativus, yang hanya terdapat 3 helai di setiap bunganya.


bunga Crocus sativus

Jujur, aromanya itu enak dan unik. Tapi nggak hanya bermanfaat dalam hal masak memasak ternyata Saffron ini juga memiliki banyak manfaat untuk bidang kesehatan dan kecantikan, disini aku akan lebih fokus untuk membahas manfaat Saffron untuk bidang kecantikan ya. Saffron adalah salah satu pencerah kulit alami dan juga dan menghilang noda hitam seperti bekas jerawat pada wajah karena kandungan nutrisi alami yang ada di dalamnya dan juga bermanfaat untuk me-moisture kulit yang kering. (ssstt, 1 lagi katanya Saffron juga mampu membantu untuk menurunkan berat badan lho >.<)

Pond's menggabungkan "keajaiban Ginseng Korea dan Saffron" dalam produk terbarunya Pond's New White Beauty Jernih Putih Merona. 


"The Treasure Box"
Aku suka dengan kata-katanya " Discover the next generation of fairness", like a magical word.


saat aku buka pertama kali boxnya, auww PRETTY!!!!


duh kancingnya bling-bling cantik + silver ribbon dan chainnya, auwww ♥ it


 Pond's White Beauty Jernih Putih Merona series

Disini, hanya ada 2 jenis produk dari  Pond's White Beauty Jernih Putih Merona, tetapi kalau kamu sudah menonton videoku, untuk Powdery Finish Day Creamnya tersedia dari 4 varian yang disesuaikan dengan kebutuhan dan dengan jenis kulit.


Pond's White Beauty Jernih Putih Merona For All Skin Types (akan aku berikan short review ya, kalau nggak ini post tambah kepanjangan LOL)
untuk varian ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit


Pond's White Beauty Jernih Putih Merona Even For Sensitive Skin
untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, Pond's nggak lupa untuk menyediakan untuk kalian yang juga ingin merasakan keajaiban Ginseng Korea dan Saffron, produk ini dilengkapi dengan ekstrak green tea dan telah diuji secara oleh dermatologis sesuai untuk kulit sensitif


Pond's White Beauty Jernih Putih Merona Spotless for Acne Prone Skin
varian ini dilengkapi dengan Spot-less Complex dan telah diuji oleh dermatologis sesuai untuk kulit yang cenderung berminyak dan rentan jerawat.


Pond's White Beauty Jernih Putih Merona Advanced SPF 15
varian terakhir ini dilengkapi dengan tabir surya yang cukup untuk aktivitas sehari-hari (jadi nggak perlu menggunakan sunblock lagi, buat yang suka buru-buru ini praktis banget, sumpahan mau cari, mau coba, arrghhhh!)

Nggak hanya mengandung Ginseng Korea dan Saffron aja lho, rangkain produk Pond's New White Beauty Jernih Putih Merona ini juga mengandung Vitamin B3, Vitamin E, Allantoin, dan juga Triple Sun Protection Agents. 


KI-KA :
(KIRI ) Pond's White Beauty Jernih Putih Merona Powdery Finish Day Cream For All Skin Types
(KANAN ) Pond's White Beauty Jernih Putih Merona Light Moisturizing Night Cream

Dimulai dari Day Creamnya ya ^^


Pond's White Beauty Jernih Putih Merona Powdery Finish Day Cream For All Skin Types (ukuran 20gr)



untuk ukuran 20 gramnya, boxnya tersegel rapi dan di bagian bawah box terdapat expired date-nya


sisi kanan box


bagian belakang box
(ini yang kusuka dari produk-produknya Pond's mereka menuliskan informasi produk, ingredients)


sisi kiri box
(terdapat kartu representatif untuk mengukur perubahan kulitmu)


penampakan Pond's White Beauty Jernih Putih Merona Powdery Finish Day Cream For All Skin Types


saat aku genggam, buat kamu yang mau berpergian ukuran 20gr ini woke banget, cocok deh dibawa kemana-mana praktis, bentuk packagingnya yang tube tapi ga buntet (buntet = me) itu memperpraktis deh.


bagian belakangnya
keterangannya sama dengan yang di bagian belakang boxnya


di bagian atas tubenya, terdapat expired date-nya jadi walaupun kamu sudah buang boxnya nggak perlu khawatir kalau lupa,hihihi

Oke lanjut dulu ke si Pond's White Beauty Jernih Putih Merona Light Moisturizing Night Cream ya..


Pond's White Beauty Jernih Putih Merona Light Moisturizing Night Cream (ukuran 20gr)


sisi kanan box


bagian belakang box
(lengkap dengan informasi produk, ingredients)


sisi kiri box
(terdapat kartu representatif untuk mengukur perubahan kulitmu)


penampakan Pond's White Beauty Jernih Putih Merona Light Moisturizing Night Cream


saat aku genggam (ukuran dan model packagingnya sama dengan Day Creamnya)


bagian belakangnya
keterangannya sama dengan yang di bagian belakang boxnya


di bagian atas tubenya, terdapat expired date-nya jadi walaupun kamu sudah buang boxnya nggak perlu khawatir kalau lupa



packaging kedua produk ini bentuknya tube dan untuk membuka tutupnya harus diputar (bukan flip cap)

Oke, mulai ke swatch (sabar yak, pasti udah gregetan panjangnya ini post LOL)


KANAN : Pond's White Beauty Jernih Putih Merona Powdery Finish Day Cream For All Skin Types
(memiliki tekstur yang sedikit lebih berat, warnanya sedikit pink-pink forsty gitu, karena berupa vanishing base, dengan menggunakan ini kita tidak perlu memakai base make up)
KIRI : Pond's White Beauty Jernih Putih Merona Light Moisturizing Night Cream
(teksturnya lebih ringan dibanding day creamnya, warnanya putih yang lebih creamny gitu nggak sepekat day creamnya, aku suka dengan tipe night cream seperti ini karena akan berasa moisturenya)
aroma keduanya mirip, seperti bunga-bunga gitu, lumayan kuat walapun nggak menusuk


kuusapkan


kuusap sampai menyerap ke kulit
(terlihat kalau hasil night creamnya itu lebih glossy which is bener-bener tipe favorite night creamku dan juga untuk day creamnya bener-benar menyerap ke kulit)

Aku menggunakan Powdery Finish Day Creamnya sebelum daily make upku, CC Cream it's a must, karena katanya Powdery Finish Day Cream bisa dijadikan base make up, jujur setelah kucoba menggunakan produk ini, hasil pemakaian CC Creamku terlihat jadi lebih smooth, creamnya walaupun terlihat thick tetapi saat diaplikasikan berasa ringan, nggak bikin break out yang pastinya wajahku terlihat lebih cerah.

Seperti yang aku bilang di atas, aku suka banget sama Night Cream yang lebih watery yang hasilnya glossy-glossy gitu berasa Korea banget malem-malem sebelum tidur *slapped me*, ini yang serius, karena beberapa kali aku coba yang begitu hasilnya, pada pagi hari, moisturzing effectnya tetap terjaga, dan Light Moisturzing Night Cream ini juga lho, bangun-bangun cerah (jadi semangat :P) sesuai dengan namanya, saat kugunakan berasa ringan.

Duh hayoolho keracunan penasaran juga yah? LOL
Kamu bisa dapatkan Pond's White Beauty Jernih Putih Merona Powdery Finish Day Cream For All Skin Types ini di seluruh supermarket terdekat, untuk yang lainnya akan tersedia menjelang akhir tahun.
Harganya : Rp 15.700 (20 gr)
Rp 29.300 (40 gr)
Rp 36.500 (50 gr)

Kalau kamu penasaran dan mau tahu lebih banyak lagi mengenai Pond's New White Beauty ini kamu bisa visit ke :

Website Pond's : http://www.ponds.co.id/
FB Page : Pond's Teens
Twitter : @PONDSTeens

You Might Also Like

10 comments

  1. Pond packagingnha lucu ya... Dgn piink pink :)
    Liat review jesslyn, keingetan aku ada hutang posting sama PONDS ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk ci Kattie 'dibayar' hutangnya,hihihi ^^
      iya pinknya cakeeep sama boxnya terus chainnya(semuanya :P)

      Delete
    2. jess, kmrn gmn akhirnya dr EH ad mo krm goodie yg ga dpt?
      soalnya pas Dr.jart+ aku ga kebagian, tapi ditawarin krm sih. n dpt. mstnya km dikrim kermh

      Delete
  2. facial foamnya bikin kering ga ya?? ak pake ponds psti bikin kerng huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bukan facial foam dear, kamu pilih yang sesuai jenis kulitmu :)
      kalau kamu memiliki kulit yang kering jangan pakai yang untuk oily, jadi kering deh :(
      sama terlalu kebanyakan cuci muka bikin kering lho, 1 hari 2x aja :)

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. jesslyn, aku follower ke 100 looh :D
    dapet goody bag ngga nih? hahaha
    demo-nya racun banget iniii >,<
    btw, mind to follow back? :)
    http://alinafaiza.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. ahh kpengen cobaa tapi takut ga cocokk ini bwd umur 15 tahunan cocok ngga ya? soalnya dlu pernah pake produk ponds tp ga cocok :(

    ReplyDelete
  6. Menggiurkan ya, sayangnya aku udh lebih dr sebulan aku pake yg night cream, purging ga udah2, jd aku simpulkan itu bukan purging lagi tp ga cocok hiks

    ReplyDelete