Bioderma dengan Filosofi Ecobiology NAOS



Bioderma Indonesia mengundangku untuk hadir ke acara minggu lalu. Sebagai brand yang meciptakan micellar water di dunia dan menjadi pioneer, aku penasaran banget apa sih teknologi, penelitian sampai muncul produk inovatif dari Bioderma yang legendaris yaitu Bioderma Sensibio H2O Micellar Water.


acaranya berlangsung di On Five, Grand Hyatt Hotel, Jakarta


lahir pada tahun 1995, Bioderma Sensibio H2O Micellar Water merupakan hasil inovasi NAOS, perusahaan yang menanungi Bioderma yang telah hadir lebih di 100 negara di Indonesia.


Bioderma Sensibio H2O Micellar Water, sumpah the best dan aku udah habisin 3 sampai 4 botol Bioderma Sensibio H2O Micellar Water yang ukuran 250 ml ini


kalau Bioderma Sensibio H2O Micellar Water yang ukuran 100ml ini perfect banget untuk travelling dan juga aku bawa saat berolahraga gitu jadi setelah selesai kelas dan mau mandi, aku bersihkan wajahku dulu dengan  Bioderma Sensibio H2O Micellar Water ini 


NAOS sendiri didirikan oleh Jean-Noel Thorel, seorang Biologist-Pharmacist yang juga menjadikan NAOS sebagai salah satu perusahaan kecantikan terbesar dan independen yang terkemuka pada bidang pengembangan produk berdasarkan ilmu pengetahuan berfilosofi multidisiplin dalam perawatan kulit yaitu Ecobiology


hadir pula Aurelie Guyoux, Global Research and Innovation Director of NAOS yang menjelaskan lebih detail mengenai NAOS dan Ecobiology yang menjadi filosofi NAOS


Ecobiology merupakan pendekatan NAOS yang berpandangan bahwa kulit merupakan sebuah ekosistem yang cerdas namun rentan, sehingga untuk menjaga dan memperkuat mekanisme biologis alami kulit menggunakan bahan-bahan aktif pilihan yang selaras dengan kulit. Pandangan inilah yang menjadi pedoman dan dasar NAOS dalam dasar pemilihan komposisi pada seluruh produk Bioderma, termasuk Bioderma Sensibio H2O Micellar Water.
Pada formulasi produk Bioderma Sensibio H2O Micellar Water contohnya, karena pendekatan ecobiology tersebut Bioderma hanya menggunakan 600 dari 300.000 bahan dasar yang biasa digunakan dalam proses pembuatan kosmetik modern sehingga Bioderma Sensibio H2O Micellar Water dapat mengurangi sensitivitas kulit tapi tetap membersihkan kulit secara efektif dan maksimal.


kemudian sesi tanya jawab juga dengan Aurelie Guyoux dan juga
aku nggak mendapatkan kesempatan bertanya karena pada excited banget semua ingin bertanya hehe
yang paling banyak dibahas mengenai kulit sensitif, jadi sebagai pemilik kulit sensitif (apalagi sama synthetic fragrances aku langsung pasang telinga)
Jadi Bioderma pada tahun 2017 pernah melakukan riset terhadap kulit sensitif dan hasilnya menunjukkan bahwa ada akibat nyata pada kualitas hidup seseorang, yang menyebabkan perubahan perilaku dalam aktivitas sehari-hari sehingga berdampak pada kondisi kulitnya.


Aurelie Guyoux, NAOS dan tim Bioderma Indonesia 


Dari acara ini aku semakin cinta dengan Bioderma Sensibio H2O Micellar Water!
Karena aku jadi tahu mengenai teknologi Ecolobiology yang diterapkan oleh NAOS dalam setiap inovasi dan proses penelitian yang hanya memilih untuk menggunakan 600 dari 300.000 ingredients yang bisa digunakan, jadi benar-benar diformulasi untuk bisa digunakan pada kulit yang sensitif banget (kayak aku)
Bahan dasar air yang digunakan dalam Bioderma Sensibio H2O Micellar Water juga air yang kualitasnya sama dengan air untuk penyuntikan medis yang merupakan Highly Purified Water dan air ini memiliki pH 5,5 yang sama dengan kulit.
Oh iya tips dariku juga sebagai pemilik kulit kering dan sensitif, karena nggak direkomendasikan untuk sering mencuci wajah dengan facial cleanser keseringan, di pagi hari aku menggunakan Bioderma Sensibio H2O Micellar Water ini untuk membersihkan wajah sebelum memulai rutinitas skincare pagiku. Berasa banget kulit aku nggak ketarik kayak biasanya kalau aku cuci muka pakai cleanser di pagi hari, trik ini juga banyak digunakan para wanita Korea untuk menjaga kelembaban wajahnya dan tetap mulus. 

Oh iya untuk tahu info terupdate mengenai Bioderma juga kamu bisa cek di official Instagramnya : @bioderma_indonesia

You Might Also Like

1 comments