Bioderma Sebium Lotion & Sebium Mat Control



Sebagai pecinta Bioderma Sensibio H2O, aku excited banget untuk menghadiri peluncuran Bioderma Sebium Lotion dan Sebium Mat Control di The Maja, Jakarta. Kalau kamu ingat sebelumnya pernah share mengenai filosofi Ecobiology yang menjadi pedoman NAOS dalam berformulasi dan berinovasi dengan produk Bioderma. Karena di Indonesia sendiri banyak banget yang memiliki kulit cenderung berminyak karena iklimnya yang tropis dan sangat membutuhkan perawatan yang ekstra dikarenakan kulit yang berminyak dapat memicu timbulnya jerawat.


Pemilik kulit yang cenderung berminyak biasanya memiliki ciri-ciri pori-pori yang terlihat besar, kulit cenderung tampak kusam, tekstur kulit tidak rata dan juga kulit terasa lengket dalam beraktivitas yang menyebabkan kulit terasa tidak nyaman.
Dr. Jonathan Raharjo Subekti Sp.KK dalam acara Bioderma Sebium Matte & Hydate - Turn Your Shine Into Radiance ini juga menjelaskan kalau untuk pemilik kulit ygng cenderung berminyak harus memperhatikan 2 hal yaitu mengontrol produksi sebum pada kulit agar tidak berlebih dan juga menjaga kualitas sebum agar tidak berubah menjadi jerawat.


Bioderma Sebium yang merupakan rangkaian perawatan kulit untuk kondisi kulit yang cenderung berminyak ini meluncurkan Bioderma Sebium Lotion & Sebium Mat Control untuk melengkapi rangkaian Sebium. Seperti dengan produk Bioderma lainnya, Bioderma Sebium Lotion dan Sebium Mat Control keduanya menggunakan biomimetic ingredients yang merupakan ingredients yang serupa dengan apa yang sudah ada di kulit sehingga kulit dapat menerima dengan lebih mudah. (misalnya seperti hyaluronic acid yang sudah terkandung di kulit)


Sebium diciptakan terinspirasi dari ekosistem pada kulit sendiri, jadi produk-produk Sebium diciptakan untuk memperbaiki kualitas sebum pada kulit. Sebium Lotion dan Sebium Mat Control juga dilengkapi dengan FluidActive Patent yang merupakan kombinasi 2 active ingredients yaitu Mannitol dan Dedocyl Galad yang memiliki kekuatan anti-oxidant yang tinggi dan juga berfungsi untuk meregulasi produksi dan kualitas sebum untuk mencegah terjadinya penebalan yang berpotensi menimbulkan jerawat pada wajah.


Aku juga membawa pulang keduanya, Bioderma Sebium Lotion & Sebium Mat Control untuk aku coba. Karena lagi banyak hal banget kadang jadi lelah dan stress sehingga membuat kulitku jadi berminyak terutama di area T-zone.


Bioderma Sebium Lotion merupakan toner yang menjaga kelembaban kulit yang cenderung berminyak hingga 8 jam. Banyak yang berasumsi kalau kulit yang berminyak tidak membutuhkan hidrasi pada kulit, malah sebaliknya kulit harus dijaga kelembabannya sehingga tidak memproduksi sebum yang berlebih. Sebium Lotion juga meregulasi produksi sebum pada kulit dan juga menyeimbangkan pH pada kulit serta menyamarkan pori-pori dan mencegah timbulnya jerawat. 


untuk tanggal expirednya tercetak di bagian bawah botol Sebium Lotion, tercetaknya embossed gitu


bagian belakang dari botol Sebium Lotion
terdapat keterangan produknya seperti manfaat, cara penggunaannya
biarpun hydrating gitu tapi Sebium Lotion ini mengandung Zinc Glutonate dan Vitamin B6 untuk mattifying serta salicylic acid dan mushroom extract untuk smoothing.


Ingredients dari Bioderma Sebium Lotion :
AQUA/WATER/EAU, PEG-11 METHYL ETHER DIMETHICONE, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, FOMES OFFICINALIS (MUSHROOM) EXTRACT, CAPRYLOYL GLYCINE, POLYSORBATE 20, SODIUM CITRATE, ZINC GLUCONATE, SALICYLIC ACID, SODIUM HYDROXIDE, MANNITOL, SODIUM METABISULFITE, XYLITOL, RHAMNOSE, PYRIDOXINE HCL, PROPYL GALLATE, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 727


pas baru kamu buka, Sebium Lotion ini masih tertutup segel, oh iya tutupnya juga yang diputar jadi nggak usah khawatir takut tumpah gitu


untuk lubang dari botolnya ini pas gitu aku bilang, gak kekecilan atau kegedean jadi mudah kalau mau dituang ke kapas atau buat kamu yang suka aplikasikan toner ke wajah ditepuk-tepuk gitu


tekstur dari Bioderma Lotion ini 
aku lebih suka mengaplikasikan toner ke wajah dengan aku tuangkan di kapas terlebih dahulu
berasa banget kalau toner ini melembabkan gitu di kulit saat aku aplikasikan dan cepat menyerap ke wajah tanpa rasa lengket jadi berasa kulit lebih prep gitu dan essence yang aku gunakan setelah kayak menyerap ke kulit dengan mudah. Berasa produksi sebumku berkurang sedikit di area T-zone tapi bakal aku coba lebih lama lagi untuk efeknya karena katanya dari hasil tes dalam waktu 7 hari produksi sebum berkurang sekitar 27% dan berkurang sebanyak 40% setelah pemakaian rutin selama 28 hari.


Sebium Mat Control merupakan daily moisturizer dengan tehnologi shine control yang diformulasikan untuk memberikan efek secara langsung. Sama halnya dengan Sebium Lotion, Mat Control juga mengandung Zinc Glutonate dan Vitamin B6 untuk mattifying serta salicylic acid dan mushroom extract untuk smoothing serta glycerin untuk hydrating dan moisturizing dan juga mattifying micro powders yang membuat kulit menjadi bebas kilap pada area yang cenderung berminyak selama 8 jam.


keterangan di balik box kemasan Sebium Mat Control


keterangan di samping box Sebium Mat Control


Ingredients Sebium Mat Control :
AQUA/WATER/EAU, GLYCERIN, CYCLOPENTASILOXANE, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, CYCLOHEXASILOXANE, DIPROPYLENE GLYCOL, POLYMETHYLSILSESQUIOXANE, PEG-10 DIMETHICONE, HDI/TRIMETHYLOL HEXYLLACTONE CROSSPOLYMER, BUTYLENE GLYCOL, SODIUM CHLORIDE, VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, C30-45 ALKYL CETEARYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, ZINC GLUCONATE, DISODIUM EDTA, SALICYLIC ACID, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, XANTHAN GUM, SODIUM HYDROXIDE, DODECYL GALLATE, PYRIDOXINE HCL, FOMES OFFICINALIS (MUSHROOM) EXTRACT, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 724]


one of the cutest thing when I open the Sebium Mat Control's box


Sebium Mat Control ini dilengkapi dengan perfecting powders yang juga menghaluskan pori-pori dan blemishes pada wajah selama 8 jam, jadinya gak perlu pakai pore primer sehari-hari lagi yang biasanya jika nggak dibersihkan secara maksimal bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.


kalau di bagian belakang tubenya keterangannya gak banyak


expirednya tercetak di bagian atas tubenya


Sebium Mat Control yang masih baru yang tersegel


untuk lubang tubenya juga ideal gitu jadi memudahkan untuk mengontrol berapa banyak produk yang aku aku squeeze dari tubenya Sebium Mat Control


Tekstur dari Sebium Mat Control ni seperti gel tapi gak thick gitu, jadi mudah diaplikasikan ke wajah dengan merata dan cepat menyerap. Setelah dia menyerap gitu aku berasa kulit aku lebih smooth permukaannya kayak pakai blur/pore primer tapi gak thick gitu jadi for daily buat yang sukanya cuma pakai suncream dan powder, Sebium Mat Control ini blurring effectnya lumayan gitu jadi terlihat lebih smooth setelah aku gunakan powder. Biarpun ada smoothing effectnya tapi ini tetap berasa light banget di wajah seperti menggunakan moisturizer yang light tapi hidrasinya aku berasa lama dan tahan seharian dari siang sampai malam. Worth to try banget buat kamu yang kulitnya cenderung berminyak yang takut pakai moisturizer karena takut kulitnya kelihatan lebih berminyak tapi kayak ada mattifying effect dari Sebium Mat Control ini karena tetap dapat menghidrasi kulit tanpa perlu takut, so jangan takut pakai moisturizer ya.

You Might Also Like

0 comments