COSRX Arrived in Indonesia! COSRX One Step Original Clear Pad, COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser & COSRX One Step Moisture Up Kit REVIEW


Brand skincare asal Korea, COSRS yang dirave dimana-mana di penghujung dunia ini akhirnya resmi hadir di Indonesia. COSRX sendiri merupakan singkatan dari COS (cosmetics) dan RX (prescription) jadi produk-produk skincare COSRX sendiri diformulasi dan dibuat sedemikian rupa agar efektir dan manjur untuk penggunanya sesuai dengan masalah atau concern kulitnya. Perjalanannya COSRX buat aku amazing banget! Karena COSRX sendiri baru berdiri di tahun 2014 tapi sudah berkembang besar dan dicintai para skincare junkies di seluruh dunia. Jujur aku sudah coba banyak banget produk COSRX makanya aku excited banget pas dikirim PR Kit pertama peluncuran COSRX di Indonesia. 



Isi dari PR Kit COSRX Indonesia yang dikirim ke aku, sumpah gemes banget sama Mr. RX nyaaa sambil megang Pimple Pads & Moisture Pads gitu. By the way aku mau share juga pengalaman pertamaku dengan produk COSRX. Aku inget banget sebelum nyentuh produk COSRX pertama kalinya kayak aku tuh mikir kok yang cobain salah satu produk COSRX langsung jatuh hati terlebih sama si One Step Pimple Clear Pad kala itu, jadi kayak cobain 1 langsung mau cobain semua produknya. Which is wow dan aku gatel banget untuk cobain produknya COSRX. 
Produk COSRX yang kala ini aku coba pertama kali adalah COSRX Ultimate Honey Overnight Mask dan wah aku jatuh cinta parahh! *bakal aku review terpisah ya nanti*. 
Sejak itu aku cobain berbagai macam produknya mulai dari toner, essence, ampule, cleanser dan padsnya juga.

Kali ini aku akan mereview 3 produk COSRX yang semuanya ini ada di dalam PR Kit COSRX Indonesia. Oh iya kamu juga udah bisa beli produk COSRX yang sudah available di www.sociolla.com dan Watsons.
Ada 3 produk COSRX dari COSRX One Step Original Clear Pad, COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser dan COSRX One Step Moisture Kit. Diantara ketiganya ini cuma satu produk aja yang belum pernah aku pakai dan si BEST SELLERNYA malah, si COSRX One Step Original Clear Pad-nya. Jangan kaget! Karena kulit aku yang kering aku fokusin untuk exfoliating tapi juga yang hydrate jadi aku biasanya pakai yang COSRX One Step Moisture Up Pad *menjelang jar ke 3*. Tapi jujur pas dikirim mendadak jerawat banyak nongol karena emang pas mau datang bulan + pola tidur & makan lagi jelek banget so aku pikir ini pas aku coba si sisternya Moisture Up Pad aku.


terus aku suka gemes sendiri sama design jar padsnya COSRX, gemesin banget Mr.RX nya wkwk
(yang biru yang kiri yang One Step Moisture Up Pad yang biasa aku pakai)


yang pertama kali akan aku review adalah ini COSRX One Step Original Clear Pad a.k Pimple Pad (karena panggil pakai nama dia lebih gampang diinget). Ini adalah produk legendarisnya COSRX yang merupakan pre-soaked exfoliating toner. Dan gara-gara Pimple Padsnya COSRX, di Korea tuh deman pre-soaked toner! Brand-brand skincarenya pada buat dan kalau kamu ke Olive Young di Korea banyak bangettttt yang bikin produk sejenis *tapi nggak aku lirik sama sekali lol*


COSRX One Step Original Clear Pad sebenarnya sudah ada sekitar 2 kali seingatku berganti design box kemasannya, sebelumnya masih ada tulisan Get it Beauty-nya karena pernah di-featured di dalam acara beauty Kroea tersebut beberapa tahun lalu.


keterangan dan info produk di bagian samping boxnya

detail produk dari www.sociolla.com :
Toner harian dalam bentuk bantalan kapas yang sudah direndam untuk mengeksfoliasi kulit wajah secara lembut, membersihkan minyak berlebih, menjaga wajah tetap bersih, sehat dan terjaga keseimbangannya. Exfoliating toner ini mampu mengangkat sebum berlebih, sel-sel kulit mati, dan sisa makeup secara tuntas dengan kandungan BHA alami di dalamnya.

ingredientsnya :
Salix Alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine Salicylate, 1,2-Hexanediol, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Panthenol, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Sodium Hydroxide, Sodium Hyaluronate


kemudian informasi yang sudah dibuat dalam bahasa Indonesia oleh COSRX Indonesia


1 jar One Step Original Clear Pad ini berisikan 70 lembar pad, jadi kira-kira bisa dipakai 1-2 bulan. Karena kalau kamu pakai vitamin C serum atau yang mengandung vitamin C-nya nggak boleh dipakai bersamaan dengan Clear Pad ini yang mengandung BHA.


expirednya tercetak di bagian bawah jar-nya.


pas masih kayak gini, ne Step Original Clear Padnya ini masih tersegel


pas pertama aku buka, jadi isinya beneran full sampai di leher jar-nya. 
oh iya jangan sampai lupa tutup atau sampai nggak rapat ya nutupnya.


Jadi untuk kapasnya dari One Step Original Pad gitu punya 2 sisi permukaan yang berbeda. Pertama-tama kamu gunakan yang bertekstur lebih kasat (FOTO ATAS) dan diusap ke seluruh wajah secara merata dan jangan lupa untuk hindari area mata.


setelah itu balik sisi lainnya yang lebih halus (FOTO ATAS) lalu usap lagi ke seluruh wajah.

I still prefer One Step Moisture Up Pad karena sekalian two in one sesuai dengan kebutuhan kulitku yang dry, yang Moisture Up ada Hyaluronic Acid-nya. Tapi emang si COSRX One Step Original Clear Pad cocok untuk yang oily dan acne prone skin karena dia lebih cepat menyerap ke wajah gitu. Terus pas aku start pakai COSRX One Step Original Clear Pad ini pas banget keluar jerawat dan asli jerawatnya jadi cepet banget kempes kayak 2x pakai doang OMG OMG, nah kalau untuk maksimal mungkin bisa ditunggu sampai minimal 28 hari karena waktu regenerasi kulit.


produk kedua adalah COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Nah si COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser ini yang dikirim aku nggak buka ya segelnya secara aku sebenarnya udah pakai sampai tube kedua dan nyaris habis, yang dikirim COSRX Indonesia ini bakal jadi stock hehe. 

detail produk dari www.sociolla.com :
Pembersih wajah dengan formula lembut yang bagus digunakan pada pagi hari. Mampu membersihkan kulit sensitif sekalipun dengan lembut berkat kandungannya yang memiliki kadar acid yang mirip dengan kadar pH kulit. Gel cleanser ini mampu menenangkan, mengeksfoliasi, melembapkan sekaligus membersihkan kulit wajah. Pembersih wajah ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih yang muncul selama tidur sehingga wajah menjadi bersih dan segar.


ingredients COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser :
Water, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Methyl Isethionate, Polysorbate 20, Styrax Japonicus Branch/Fruit/Leaf Extract, Butylene Glycol, Saccharomyces Ferment, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Betaine Salicylate, Citric Acid, Ethyl Hexanediol, 1,2-Hexanediol, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Benzoate, Disodium EDTA


expirednya tercetak di bagian atas tubenya


so ini yang sebelumnya aku sudah pakai (yang kanan) dan ini juga udah tube kedua gitu, sebenernya aku ada 1 tube lagi yang sudah aku buka cuma buat pindahin ke travel tube gitu yang aku bawa kemarin ke Korea.


yang bikin aku cinta dengan COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser karena kadar pH nya yang sekitar pH 5.0 ~ 6.0 yang mirip dengan pH alami kulit wajah kita sehingga kalau digunakan di pagi hari itu nggak bikin kulit aku bereaksi macem-macem dan nggak berasa tight ketarik gitu.
pleaseee banget wajib untuk tetap cuci muka setelah bangun tidur karena dengan menggunakan air aja nggak cukup, tetap ada bakteri dan sebum yang diproduksi saat tidur. 


COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser hadir dengan flipcap tube gitu


Ini satu-satunya yang aku kurang suka dari COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser, tubenya kalau udah lama nggak bisa rapat, sama juga kayak punyaku yang pertama kasusnya juga gini. Biarpun produknya nggak tumpah dan aman-aman aja cuma tetap nggak sreg.


Ini aku cinta mati sama cleansernya dan yang pasti aku pakai di pagi hari. Jujur aku maksa orang di rumah dari my little brother dan my mom buat cobain si Low pH Good Morning Gel Cleanser ini, mereka suka cuma nggak suka sama aromanya. Karena si COSRX Low pH Good Morning Gel fragrance-free jadi aroma tea tree oil-nya tercium dan mereka kurang suka. Tapi itu yang bikin aku cinta sama COSRX Low pH Good Morning Gel karena dia non-fragrance dan aroma tea tree nya itu yang calming. Makin tua berasa banget I'm not a huge fans of fruity things gitu terutama cleanser, yang sweet-sweet gitu meh banget buat aku.
Buat kulitku yang cukup rewel apalagi masalah cleanser sebenernya aku udah bisa sampai repurchase berarti udah bagus banget karena rata-rata aku nggak bisa abisin 1 facial cleanser karena ujung-ujungnya kenapa-kenapa ntar jadi merah-merah lah atau bruntusan atau whitehead makin banyak. 


Terakhir ini yang selalu wajib banget aku bawa kalau lagi travelling, COSRX One Step Moisture Up Kit. Minimal aku bawa 2 gitu, yang 1 udah pasti aku pakai biasanya di pesawat pas pulang, karena tekanan udara pesawat bikin kulit aku yang kering tambah gersang banget, aku wajib banget pakai kit ini.
Untuk yang ini COSRX menghadirkan 2 varian One Step Kit, 1 lagi yang Original Clear Kit jadi bedanya cuma bener-bener di step 2nya di jenis padnya gitu. Sedangkan untuk step 1 dan step 3-nya produknya sama aja kok.


Nah COSRX One Step Moisture Up Kit terdiri dari 3 step gitu :
- step 1 cleansing dengan menggunakan COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser
- step 2 penggunaan One Step Moisture Up Pad
- step 3 dengan menggunakan masker Holy Moly Snail Mask *asli ini favorit jugaa >.<*


ingredients tiap produkya juga tetap tercantum di bagian belakang kemasannya.
ingredients yang Low pH Gel Cleanser sama aja kayak yang full size

Holy Moly Snail Mask 
Red Ginseng Water, Snail Secretion Filtrate, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Allantoin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Sodium Polyacrylate, Sodium Hyaluronate, Carbomer, Arginine, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol 


ini juga keterangannya dalam bahasa Indonesia-nya


jadi sudah ada pattern yang tinggal kamu sobek untuk bagi-bagi per step gitu dan dimulai dari yang paling kecil ke paling besar


di One Step Moisture Up Kit ini isi pad-nya ada 2 lembar gitu dan aku berasa padnya lebih banyak cairannya.


asli ini isi essencenya banyak banget, sampai setelah 15 menit aku pakai sheet masknya, essence Holy Moly Snailnya aku pakai lagi yang masih ada ke leher, tangan sampai kaki cobaaa >.<


AND YESSS!!! WHY I LOVE THIS SHEET MASK SO MUCHHHH ????coz this one without any fragrances at all!! Asli susah banget sebenernya cari sheet mask yang nggak ada fragrance kayak gini. Kalau kulitku lagi sensitifnya kamu bener-bener nggak boleh bersentuhan dengan yang kadar fragrancesnya tinggi, wah langsung wajahku langsung merah, gatel, break out dan bruntusan.


bahan sheet-nya yang digunakan juga beda, bukan yang mirip kayak kertas gitu *yang kayak capsule mask gitu* tapi kalau Holy Moly Snail Mask ini bahannya lebih lembut dan lebih elastis + juga lebih tipis!


CONS dari One Step Moisture Up Kit-nya ini sebenernya aku tetap butuh COSRX Holy Moly Snail Mask dijual lagi secara terpisah, soalnya menurutku jadinya nggak affordable apalagi sebenernya kalau nggak travelling gitu, step 1 yang low pH Gel Cleanser sama Moisture Up Pad-nya aku nggak pakai karena sudah ada yang full sizenya *aku simpan buat dibawa pas berpergian gitu*.
Tapi asli wajib wajib banget kamu cobain One Step Kit ini dan bisa kamu beli sesuai kebutuhan kamu, kalau cenderung oily kamu bisa pilih yang One Step Original Clear Kit.

Let's try and learn more about your skin yang penting. Karena dengan kenal brand COSRX aku jadi lebih tahu produk mana yang bisa aku pakai dan yang tidak dengan mempelajari ingredients dan apa aja manfaat tiap ingredientsnya dan apakah sesuai dengan kebutuhan kulitku.

want to buy? go to www.sociolla.com atau ke Watsons karena ketiga produk diatas beserta produk COSRX Indonesia lainnya sudah tersedia disana ^^

You Might Also Like

0 comments