Rabbit Habit Beauty Brand Kosmetik Lokal Penuh Inovasi


Setelah hamil dan lahiran aku semakin picky banget dalam mereview produk kosmetik apalagi kalau brand baru tapi lihat brand lokal terbaru ini Rabbit Habit bikin aku jatuh hati banget dengan filosofi brandnya serta 100% Cruelty-Free, 100% NO NASTIES dan 100% Halal juga dan aku jadi jatuh hati. 


produk Rabbit Habit ini beserta pouchnya datang beberapa hari sebelum aku lahiran jadi emang baru sentuh pouchnya yang fluffy banget bikin excited sebelum buka produknya


Rabbit Habit ini merupakan brand asal Indonesia dengan semua produknya yang dikembangkan di Korea jadi pasti inovasinya selangkah lebih terdepan karena didevelop di negara yang emang surganya kosmetik dengan teknologinya yang jauh lebih maju.


Duh pas aku buka si fluffy pouch ini aku langsung seneng banget lihat produk-produknya dari segi designnya udah cantik gitu nude, clean dan packaging lippennya OMG transparan frosted nan elegan.

Oh iya Rabbit Habit sendiri memiliki 4 jenis produk yang terdiri 2 produk untuk wajah dan 2 lippies yaitu 
Rabbit Habit Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation (SPF 50+/PA+++) And Luminous Concealer Compact Cushion
- Rabbit Habit Blushing Moon
- Rabbit Habit Whipped Lip Cream
- Rabbit Habit Velveteen Matte
Dalam pengembangannya setiap produk Rabbit Habit ini sangat memperhatikan setiap aspek dengan teliti seperti formulasi, daya tahan, packaging dan juga kompabilitas design produk yang nggak ada yang mengecewakan dan emang sih TOP banget untuk packagingnya sukaaa pas pertama kali lihat.


produk pertamanya yaitu Rabbit Habit Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation (SPF 50+/PA+++) And Luminous Concealer Compact Cushion
yang merupakan produk cushion 2 in 1 pertama brand Indonesia dengan menggabungkan cream concealer dan cushion di dalam 1 produk, jadinya travel friendly banget dengan compactnya yang magnetic jadi nggak perlu takut tertekan di dalam pouch dan kebuka compactnya jadi puffnya kemana-mana.


jadi yang aku pakai ini yang shade Beige Foundation and Vanilla Concealer
Rabbit Habit Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation (SPF 50+/PA+++) And Luminous Concealer Compact Cushion ini sendiri tersedia dalam 4 varian shade :
- Ecru Foundation and Porcelain Concealer
- Beige Foundation and Vanilla Concealer
- Sand Foundation and Custard Concealer
- Honey Foundation and Ginger Concealer


INGREDIENTS dari Rabbit Habit Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation (SPF 50+/PA+++) And Luminous Concealer Compact Cushion :
Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Lauryl PEG-9, Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Iron Oxides (CI 77492), GlycerinNiacinamide, Caprylic/Capric Triglyceride, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol,  Polypropylsilsesquioxane, Synthetic Fluorphlogopite, Disteardimonium Hectorite, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, PEG-10 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Dipentaerythrityl Hexa C5-9 Acid Esters, Silica, Iron Oxides (CI 77491), Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Stearic Acid, Betaine, Alumina, Triethoxycaprylylsilane, Iron Oxides (CI 77499), Polyhydroxystearic Acid, Ethylhexylglycerin, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Myristate, Hydrogenated Castor Oil Isostearate, Adenosine, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Anthemis Nobilis Flower Extract, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Tocopherol, Allantoin, Caffeine


Rabbit Habit Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation (SPF 50+/PA+++) And Luminous Concealer Compact Cushion ini juga mengandung beberapa kandungan yang baik untuk kulit yang biasanya ada di dalam skincare seperti Glycerin untuk menjaga kelembaban kulit, Niacinamide yang membantu mengecilkan pori-pori serta memperbaiki warna kulit yang tidak merata, Adenosine yang menenangkan dan memulihkan keadaan kulit dan berguna sebagai anti-wrinkle, Anthemis Nobilis Flower Extract (chamomile) yang menenangkan kulit dan sebagai anti-oksidan, Allantoin yang menambah kelembutan kulit. Kandungan SPF 50+/PA+++ nya juga sudah memproteksi kulit dari sinar UV dan jarang banget lho di cushion kandungan SPF nya sudah SPF 50+ dan PA+++.



dan seperti namanya 2 in 1 nya di bagian atasnya merupakan tempat menaruh puffnya, kedua untuk Luminous Concealer Compact dan paling bawah merupakan tempat cushionnya


tersegel as always ya, oh iya untuk Rabbit Habit Moon Glow ini medium-full coverage tapi berasa ringan di wajah 


personally aku suka dengan logonya yang gemas yaitu Rabbit


pas aku colek untuk pertama kalinya Rabbit Habit Moon Glow, berasa banget nggak yang thick di jariku


swatches dari Rabbit Habit moon glow 
KIRI : Luminous Concealer Compact VANILLA
KANAN : Rabbit Habit Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation BEIGE

Sejak hamil juga aku nggak suka menggunakan makeup yang terlalu tebal tapi lebih ke healthy looking makeup looks gitu jadinya sekalian aku tunjukkin performa produk-produk dari Rabbit Habit ini bersamaan dengan inspirasi natural makeup yang bisa jadi referensi ya karena jujur aku berasa banget sejak prefer dengan natural makeup looks, I love myself more than before, nggak perlu koreksi sana sini malah lebih bangga dengan apa yang ada.


ini bare face aku hanya setelah menggunakan skincare aja
I don't use any primer bener-bener nggak sama sekali. Setelah puluhan purnama aku selalu pakai pore primer kalau nggak insecure gitu tapi sekarang aku kurangin menggunakan pore primer karena mengandung silicone yang menyumbat pori-pori kalau nggak dibersihkan dengan benar.


setelah aku aplikasikan Rabbit Habit Moon Glow Luminous Concealer Compact shade Vanilla di under eyes dan jerawatku yang ada di dagu. Untuk redness di wajahku nggak aku aplikasiin concealernya soalnya mau tunjukkin performa dari cushionnya, tapi menurutku kalau bener-bener cuma nggak pingin makeup gitu kamu bisa pakai concealernya aja untuk mengkoreksi wajah.


setelah mengaplikasikan Rabbit Habit Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation (SPF 50+/PA+++) shade Beige di seluruh wajahku. Jujurr kagetttt sama performanya OKE BANGETTTT aku yang selalu pakai primer kalau nggak primer kelihatan patchy gitu karena kulitku kering tapi bisa kamu lihat kan hasilnya dan kalau diingat harganya yang cuma IDR 289.000 rasanya you get MORE than what you pay for!
Rasanya ringan banget di wajah dan nggak creasing gitu concealernya di under eyes aku.


next ke cushion blush dari Rabbit Habit yaitu Rabbit Habit Blushing Moon yang merupakan cheek cushion dengan hasil yang natural tanpa bikin berantakan. Udah wajib banget buat aku personally kalau mau makeup natural itu liquid atau cream blush itu triknya yang nggak akan pernah salah cuma suka belepotan gitu jari dan kemana-mana apalagi kalau mau touch up kan kalau pakai jari pas berpergian jadi nggak higienis lagi.


untuk sekarang ini Rabbit Habit Blushing Moon ini hadir dalam 3 pilihan warna :
- Tickled Pink yang aku gunakan
- Coral Coquette
- Burnished Brown


seperti 2-in-1 cushion foundationnya, nuansa dari packaging Rabbit Habit Blushing Moon ini berwarna nude yang minimalis nan cantik 


INGREDIENTS Rabbit Habit Blushing Moon :
CI 77891, Trimethylolpropane Triethylhexanoate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Phenyl Trimethicone, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Propylene Glycol Dibenzoate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polybutene, Synthetic Fluorphlogopite, Ceresin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Microcrystalline Wax, Sorbitan Olivate, Mica, Polyethylene, Silica, Diglyceryl Sebacate/Isopalmitate, VP/Hexadecene Copolymer, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Sorbitan Isostearate, CI 77492, Diisostearyl Malate, Caprylic/Capric Triglyceride, CI 77491, Methicone, Silica Dimethyl Silylate, CI 77499, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Squalane, Tocopheryl Acetate


Pas baca kalau Blushing Moon ini mengandung squalane yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit, melawan radikal bebas, anti-inflamasi, menyeimbangkan kadar minyak dan membantu kulit untuk dapat kenyal dan kencang. Sebagai pecinta Squalane aku excited karena my skin and squalane are best friends.


pas aku tekan cushion blushnya Rabbit Habit Blushing Moon yang shade Tickled Pink ini


SWATCHES Rabbit Habit Blushing Moon shade Tickled Pink
KIRI : aku swatches dengan jari
KANAN : yang sudah aku blend dengan puff yang sangat mudah diblend dan nggak patchy gitu


next untuk Rabbit Habit Blushing Moon-nya ini aku aplikasiin di area pipi serta mata karena aku sukanya natural makeup yang fresh dan mudah diblend juga even di mata diatas eyelid tape aku.

Jujur aku sudah nggak pernah lagi menyentuk powder blush sama sekali karena menurutku hasilnya nggak natural dan patchy gitu di kulit aku yang kering sedangkan liquid blush itu lebih nempel ke kulit dan menyatu dengan foundation yang digunakan jadi hasilnya nampak natural. Buat kamu yang memiliki kulit oily nggak perlu takut gunakan blush dalam bentuk liquid kayak Rabbit Habit Blushing Moon ini karena nggak bikin greasy kok tapi bisa diset dengan powder yang translucent powder agar tahan lebih lama. Kalau aku sih ini nggak set dengan powder dan awet seharian (biarpun makeup di rumah aja)


tambah sedikit bronze eyeshadow di crease + light champagne shimmer eyeshadow di inner corner mata aku
Oh iya untuk harganya Rabbit Habit Blushing Moon ini IDR 149.000
voila! untuk makeupnya nyaris sempurna tapi belum lengkap tanpa lip color!


Untuk kedua jenis lip colors yang dimiliki oleh Rabbit Habit yaitu Velveteen Matte dan Whipped Lip Cream. Dari segi packagingnya mirip banget keduanya, tutupnya sama-sama frosted yang membedakan hanya di bagian botolnya yang berisi produknya, kalaua Velveteen Matte Glossy sedangkan Whipped Lip Creamnya frosted.


Jujur aku suka banget sama design packagingnya yang transparan, buat aku ini keren banget dan bagian tutupnya yang tersambung aplikatornya ini berasa banget materialnya yang bagus karena berasa nggak ringan kayak plastik gitu


untuk aplikatornya terdapat perbedaan antara Whipped Lip Cream (kiri) yang lebih curvy gitu sedangkan Velveteen Matte (kanan) lebih pipih


untuk nomor dan nama shadenya terletak di bagian bawah kemasannya ya


SWATCHES dari Velveteen Matte #9 Scarlet Starlet dan Whipped Lip Cream #6 Burgundy Belle
dari segi tekstur yang yang Velveteen Matte lebih wet gitu sedangkan Whipped Lip Cream lebih pekat dan untuk waktu produk kering dan set di bibir cukup cepat kurang lebih 1 menit kemudian setelah set dia akan lebih stain gitu jadinya nggak beleber kemana-mana.


Rabbit Habbit Whipped Lip Cream ini memiliki tekstur yang soft banger sehingga sangat blendable dan mudah untuk diaplikasikan di bibir untuk mencreate berbagai macam look.
oh iya ombre lips menggunakan Rabbit Habbit Whipped Lip Cream ini hadir dalam 6 varian warna yaitu :
- Mauve Over Darling
- Burgundy Belle (yang aku gunakan)
- Peppy Pink
- Peach Melba
- Lucky Charm
- Head Ochre Heels


ombre lips menggunakan Rabbit Habbit Whipped Lip Cream #6 Burgundy Belle


full lips menggunakan Rabbit Habbit Whipped Lip Cream #6 Burgundy Belle


untuk Rabbit Habit Velveteen Matte yang merupakan lip cream yang sangat mudah pengaplikasiannya dan smudge-proof dengan natural matte finish.
Rabbit Habit Velveteen Matte hadir dalam 6 pilihan warna :
- Boston Browstone
- Sweet Chesnut
- Blush Crush
- Very Berry Craze
- Stawberry Cooler
- Scarlet Starlet (yang aku gunakan)


karena Rabbit Habit Velveteen Matte ini natural-matte finish jadinya nggak crack di bibir setelah diaplikasikan ke bibir dan mudah banget kalau mau membuat ombre lips tanpa di blend dengan jari pun bisa tinggal mengkatupkan bibir kita jadinya cepat dan praktis tanpa ribet.

Keduanya Rabbit Habit Velveteen Matte dan Rabbit Habit Whipped Lip Cream ini harganya IDR 149.000


overall aku suka dengan produk-produknya Rabbit Habit dan kalau ditanya yang paling aku suka yang mana duh nggak bisa milih karena setiap produknya memiliki keunggulan masing-masing tapi Rabbit Habit Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation (SPF 50+/PA+++) And Luminous Concealer Compact Cushion ini paling aku suka karena yang pertama kali di Indonesia brand lokal membuat cushion seinovatif ini dari 2 in 1 dengan concealer sampai tutupnya yang magnetic dan hasilnya oke + harganya yang affordable!

Kalau kamu ingin informasi produk-produknya Rabbit Habit kamu bisa cek www.rabbithabit.com
dan bisa dibeli juga SHOPEE : Rabbit Habit Official

You Might Also Like

0 comments