Event Report : Dove #ChooseBeautiful Beauty Blogger Sharing Session

Hi ladies! Kali ini aku mau share pengalamanku saat diundang oleh Dove untuk menghadiri Dove #ChooseBeautiful Beauty Blogger Sharing Session di Bunga Rampai Restaurant, Menteng. It's my first event yang bisa aku hadiri setelah aku sibuk dengan ujian mid semester yang bikin mumet (jadi selama ujian aku jadi nggak bisa menghadiri undangan acara huhu). Sebenarnya aku masih bingung dengan apa acaranya dan penasaran apa sih yang akan di bahas.


the stage


salah satu yang menarik perhatian aku saat keliling-keliling sebelum acara dimulai


coffee break

Tahun ini Dove meluncurkan kampanye terbarunya Choose Beautiful  untuk menginspirasi setiap perempuan di dunia bahwa mereka mempunyai kesempatan untuk merasa cantik pada penampilan mereka setiap hari. Hal ini didasarkan pada survey global yang dilakukan oleh Dove, yang menyatakan bahwa 96% perempuan di dunia tidak memilih kata cantik untuk menggambarkan penampilan dirinya. Jadi banyak perempuan yang masih tidak menganggap dirinya cantik.


speaker of the day


Psikolog Efnie Indrianie, M.Psi mengatakan, perempuan Indonesia memang seringkali enggan menyampaikan potensi kecantikan yang mereka miliki, salah satunya disebabkan adanya budaya lokal yang cukup kuat. “Berdasarkan culture psychology, masyarakat Indonesia itu kolektivis, dimana lebih mementingkan persepsi bersama dibandingkan dengan persepsi individu. Faktor ini terkadang membatasi perempuan Indonesia dalam memberikan persepsi cantik bagi dirinya,”


Ms. Eva Arisuci Rudjito, Marketing Director Skin Cleansing and Body Care PT Unilever Indonesia Tbk., menjelaskan, Dove membuktikan hal tersebut dalam sebuah film pendek yang merekam reaksi perempuan ketika dihadapkan pada dua pilihan yaitu ‘Biasa Saja’ atau ‘Cantik’. Pengambilan gambar dilakukan di lima kota besar: San Fransisco, Shanghai, Delhi, London, dan Sao Paolo. “Hasilnya, film ini menunjukkan perempuan seringkali tidak menyadari potensi kecantikan yang mereka miliki,”


Sheila Timothy, Produser Film Indonesia berbagi mengenai persepsi pribadinya mengenai kecantikan. “Kehadiran Dove melalui beberapa kampanyenya semakin menguatkan saya untuk merasa dan memilih cantik agar dapat memancarkan kebahagiaan bagi orang-orang di sekitar saya. 




ada juga sesi tanya jawab dengan narasumber sebelum acara berakhir.

Jadi kampanye Choose Beautiful menjadi salah satu komitmen Dove untuk terus menyadarkan dan mengingatkan kembali bahwa merasa cantik merupakan awal untuk memancarkan rasa percaya diri dan kebahagiaan bagi perempuan Indonesia.

Nah untuk berpatisipasi dengan campaign dari Dove ini mudah kok, hanya perlu menonton video dari Dove #ChooseBeautiful




semua blogger yang diundang menanda tangani board putih tadi sebagai pertanda telah memilih kata Beautiful dalam mendeskripsikan diri mereka ♥

You Might Also Like

0 comments