Launching of Votre Peau + Votre Peau Vitamin C Serum


Pastinya sudah dengar dengan Votre Peau? Brand skincare lokal ini jadi hits di kalangan beauty & skincare junkie di Indonesia dengan produknya yang berkualitas. Votre Peau ini pertama dikenal dengan Vitamin C Serum-nya lalu berbagai macam produk yang mereka luncurkan selalu membuat para skincare addicted di Indonesia jadi selalu pingin coba. I'm so happy I was invited to their very first launching event di Galleries Lafayette, Pacific Place beberapa waktu lalu.


acara launchingnya bertajuk "Naturally Derived, Targeted Dermal Teraphy"


hadir 3 narasumber (kiri-kanan) :
dr. Kevin Maharis - Mira Monika - Suhay Salim


Suhay juga bercerita pengalamannya mencoba produk-produk Votre Peau.
Di antara keempat produk Votre Peau dia suka banget sama Sake Brightening Spray yang cepet banget abis sama dia karena dibawa kemana-mana & packagingnya yang ok banget. Katanya bisa dipakai before & after makeup dan makeup tetap stay all day long.
Facial Sun Shield-nya juga dia suka banget karena nggak lengket & sticky dan bisa digunakan before makeup tanpa bikin makeup cakey.


dr. Kevin Maharis juga menjelaskan setiap produk Votre Peau dan juga Votre Peau telah membuka Pop-up Storenya dan klinik di Plaza Indonesia lantai 5.
Jadi disana kamu bisa langsung berkonsultasi dengan skin expert dan katanya kamu juga akan dibantu lho untuk pengaturan skincare regime kamu biarpun nggak semuanya produk Votre Peau *sooo kind mana ada brand yang kayak gini, biasanya kita ditawarin untuk pakai 1 rangkaian dari brand yang sama >.<* jadi aku mikir okay Votre Peau mentingin customernya bangett
Dan juga Votre Peau sendiri yang berarti "kulitmu" dalam bahasa Perancis ini bahan-bahan atau ingredients produknya semua diimpor dari Perancis. That's why they have great products.


Votre Peau Vitamin C Serum


Votre Peau Facial Sun Shield 


Votre Peau Sake Brightening Spray


Votre Peau Collagen Booster Night Cream

Nah karena yang memang paling famous & bikin aku penasaran adalah Votre Peau Vitamin C Serum, kali ini aku review serum-nya dulu ya


Votre Peau Vitamin C Serum 



I love their box design by the way, simple yet elegant which is emitting the aura of France.


informasi produk di bagian boxnya beserta expired date-nya yang tercetak pada kemasan boxnya


petunjuk pemakaiannya beserta ingredients dari Votre Peau Vitamin C Serum


Vitamin C memang merupakan salah satu ingredients yang “ajaib” sebagai perawatan kulit karena memiliki berbagai macam fungsi seperti mencerahkan, meratakan warna kulit (jadi bisa untuk menghilangkan noda karena bekas jerawat which is masalah banyak orang banget), melembabkan kulit serta menginduksi pembentukan collagen.

Tapiiii ingredients satu ini, yaitu Vitamin C memang memiliki kelemahan yang sebenarnya juga memang manfaat terhebatnya juga, Vitamin C mudah teroksidasi, makanya produk Votre Peau Vitamin C Serum ini hadir dalam botol kaca dan berwarna gelap agar tidak mudah teroksidasi, jadi jangan kaget kalau kamu Vitamin C tapi berubah warna menjadi orange gelap atau sedikit kecoklatan. Makanya harus disimpan dengan baik & jangan sampai terkena sinar matahari. Karena Vitamin C ini bisa mengikat radikal bebas yang ada pada oksigen tapi kalau teroksidasi Vitamin C ini jadi berubah warna.


tanggal expirednya juga tercetak di botol kemasan Votre Peau Vitamin C Serum


keterangan di bagian depan botol kacanya


Yang bikin aku jatuh hati sama Votre Peau Vitamin C Serum ini adalah kemasannya, yup pastinya dengan botol kaca berwarna coklat dan pump sehingga produk lebih higienis dan tidak mudah teroksidasi karena tidak ada okisgen yang bisa masuk ke dalam botol & serumnya ini (karena kebanyakan serum hadir dalam botol pipet yang lebih gak higienis dan lebih muda teroksidasi).
Kamu juga nggak akan bisa membuka tutup botol pumpnya karena udah ter-seal gitu jadi resiko teroksidasi semakin kecil *oh yeah say good bye to my 2 months old oxidized Vitamin C Serum yang nggak perlu aku sebut brand-nya kalau diinget bete lol*


Aku suka aroma dari Votre Peau Vitamin C Serum karena aromanya yang nggak strong dan alami mirip banget sama jeruk baby which is light dan nggak nusuk.
Untuk teksturnya ini nggak terlalu cair banget dan cepat banget menyerap ke kulit nggak sampai 1 menit setelah kamu apply Votre Peau Vitamin C Serum ini sudah menyerap ke wajah dan kalau kamu ngaca 5 menit setelahnya kamu bisa lihat wajah jadi lebih firm & dewy karena Vitamin C merangsang collagen di wajah jadi akan membuat kulit kamu jadi lebih kenyal.


Kalau aku memakai Votre Peau Vitamin C Serum ini di pagi hari selalu setelahnya aku menggunakan sun cream dan untuk di malam hari dan aku nggak campur dengan skincare apapun karena pemakaian Vitamin C itu tricky, nggak bisa sembarang dicampur misalnya dengan AHA/ BHA/ Niacinamide karena akan bentrok di kulit dan hasil penggunaannya nggak efektif. Jadi aku saranin nggak gunaan exfoliating toner jadi kamu bisa pakai hydrating toner/ Votre Peau Sake Brightening Spray/Thermal Water. Biasanya aku menggunakan 2 pump di setiap pemakaian.
Untuk hasilnya di aku, jadi memang aku bermasalah sama bekas jerawat dan warna kulit yang nggak merata, aku nggak menyentuh produk yang bentrok dengan Vitamin C, jadi memang yang sudah dari sananya emang "nggak akur" jadi fokus untuk lihat gimana kulitku dengan Vitamin C. Kulitku jadi lebih firm & kenyal dan di pagi harinya kelihatan lebih cerah dan nggak kusam. Untuk bekas jerawatku baru sedikit memudar karena aku memang baru pakai sekitar 10 hari tapi memang keliatan pengurangan noda-nya jadi yang gelap jadi memudar untuk bekas jerawat yang udah lama dan gara-gara tangan bandel jadi aku garuk. Tapi untuk bekas jerawat yang baru memang sudah memudar sekitar 70% jadi tinggal sedikit aja. 
Harga Votre Peau Vitamin C Serum ini IDR 220.000 untuk 30 ml.

You Might Also Like

0 comments